Share

>

Friday, February 17, 2017

Sharing pengalaman tes kerja di berbagai perusahaan di Indonesia



Halo readers, sudah lama saya ingin sekali menulis artikel pengalaman saya ini, yaitu pengalaman tentang perjuangan yang sangat keras dalam mencari kerja, hingga hari ini pada bulan februari 2017 saya ada waktu untuk menulis, memang tujuan saya menulis ini adalah untuk mengenang dan mengingat perjuangan - perjuangan saya dalam mencari kerja, mungkin kaliann tidak akan percaya saya lulus dari S1 Teknik Mesin mungkin sudah ada ribuan aplikasi lamaran saya yang bertebaran di sana, bayangkan saja setiap 1 hari saya menargetkan untuk mengirim aplikasi terutama lewat internet minimal 10 perusahaan kalikan saja dengan 30 hari, bahkan sampai saat inipun saya masih sering mengirim karena belum ada perusahaan yang baik untuk saya tambati.
Saya pernah melamar pekerjaan di perusahaan yang sangat bonafit, BUMN, perusahaan berkembang, ecek - ecekpun saya juga pernah, hehehe.., dari ribuan aplikasi lamaran saya tersebut saya sempat datangi untuk mengiuti tes mungkin sekitar ratusan, dan diterima sekitar puluhan, ada yang saya ambil ada yang saya lepas karena alasan tertentu, saya pernah diterima diperusahaan otomotif bertaraf internasional, BUMN, perusahaan lokal, perusahaan nasional dll. Ada yang saya ambil dan ada pula yang saya lepas seperti yang saya bilang tadi, karena mencari pekerjaan itu sebenarnya gampang, yang sulit adalah mendapatkan pekerjaan yang pas dengan hati, karena kerja tanpa hati sehebat apapun yang kita dapat kita tidak akan pernah nyaman.

Buat yang belum kenal saya, perkenalkan nama saya Indra Setyawan, alamat di Ngawi Jawa Timur, saya merupakan anak ke 2 dari 2 saudara, cuma sekarang saya adalah anak tunggal karena kakak saya tercinta sudah meninggal dunia karena kecelakaan, saya merupakan alumni Teknik Mesin UNS Surakarta, saya mencintai dunia teknik mesin karena saya sangat suka dengan otomasi, dulu saya juga jebolan dari SMK dan D3 teknik mesin juga.
Oke disini ada beberapa perusahaan yang masih saya ingat yang pernah saya ikuti tes, yang saya kasih warna biru itu adalah PT yang saya lolos sampai akhir tinggal tanda tangan kontrak, ada yang saya tanda tangani ada yang saya tolak, PT yang bisa di klik akan langsung terlink kehalaman pembahasan sharing, jika belum bisa diklik berarti saya belum ada waktu untuk mebahasanya, hehehe...
Beberapa pengalaman tes kerja yang pernah saya alami dan saya bahas diantaranya adalah :
1.   PT. Astra Daihasu Motor
2.   PT. Suryaraya Ruberindo Industri
3.   PT. Cheil Jedang Indonesia Jombang
5.   PT. Rapigra
6.   PT. Danliris Solo
8.   PT. Maspion 1 Surabaya
9.   PT. Safarijunie textindo industri
11. PT. Kayaba
12. PT. PTKI (Wardah kosmetik)
13. PT. Victory Surabaya
14. PT. Aisin Takaoka
15. PT. Roman Ceramic Mojokerto
16. PT. PAKO Akuina
17. PT. Triputra Group
18. PT. Nasmoco Semarang
19. PT. Omron
20. PT. Bukit Muria Jaya
21. PT. Elang Perdana
22. PT. Nihon Seiki Indonesia Cikarang
23. PT. Aston Grapindo Solo
24. PT. Meiwa Mold Indonesia
25. PT. Mitra Metal
26. PT. Djarum
27. PT. Gudang Garam, tbk
28. PT. HM Sampoerna Surabaya (rungkut)
29. PT. Kubota
20. PT. Siantar Top Surabaya
21. PT. Sinar Baja Electric (Tandes, Surabaya)
22. PT. Ungaran Sari Garment 1
23. PT. Ungaran Sari Garment 2
24. PT. DHL Suplly Chain
25. PT. Jasa Tirta 1 Malang
26. PT. Nabel Sakha Gemilang
27. PT. Pindi Mulya Sejati Solo
28. PT. Wilmar
29. PT. Yamaha
30. PT. Wings Surya Surabaya (Based on Surabaya Gedung Ekonomi)
31. PT. Sagateknindo Sejati
32. PT. Delta Jaya Mas Sidoarjo
33. PT. Yahata Manufacturing Indonesia Sidoarjo, Surabaya
34. PT. Sayap Mas Utama (Wings Group) (Based on Surabaya and Jaktim)
35. PT Asahimas Flat Glass

1 comment:

  1. Permisi, mau tanya kisi kisi tes pt nihon seiki indonesia apa ya mas? Makasih

    ReplyDelete